Pre Agusta Siswantoro, Direktur Supply Chain PT Kalbe Farma Tbk - Inforitel.com 54.226.41.91
 
 

RECENT UPDATE

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangkitkan selera makan. Mengandung vitamin-vitamin dan lysine yang san.. Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang berbahaya dan polusi tetapi kulit wajah Anda juga akan terlihat le.. Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbeda dengan distro yang lainnya di Bandung. Ketika datang kesini t.. Read More
 
 

Pre Agusta Siswantoro, Direktur Supply Chain PT Kalbe Farma Tbk

Bagian pemenuhan rantai pasok bagi sebuah perusahaan manufaktur itu sangat penting. Sebab ini menyangkut ketersediaan produk atau barang produksinya di pasar, supaya bisa menjangkau konsumen sebanyak-banyaknya. Hal ini tidak terkecuali bagi perusahaan farmasi atau produsen obat-obatan. Apalagi bagi perusahaan besar seperti Kalbe Farma yang tentu saja harus menyebarkan obatnya ke seluruh pelosok Indonesia.

Pre Agusta Siswantoro, selaku Direktur Supply Chain PT Kalbe Farma Tbk, tentunya menyadari hal ini selaku pimpinan bagian rantai pasok di perusahaan yang merupakan produsen dari berbagai produk obat dan kesehatan yang terkenal di Indonesai, antara lain Extra Joss, Kalpanax, Fitbar, Cerebrovit, dan lain-lain. Apalagi ia sudah hampir 20 tahun bergabung dengan Kalbe Farma sejak lulus kuliah pada tahun 1992.

Pre Agusta Siswantoro memang lebih banyak bekerja pada bagian produksi, namun ia juga pernah bertugas di bagian riset. Oleh karenanya ia senang sekali dengan kegiatan yang berhubungan dengan riset ilmu pengetahuan, khususnya jika dimulai sejak dini. Sampai kemudian bertugas di bidang supply chain hingga dipercaya menjabat sebagai Direktur Supply Chain, yang diembannya sejak 2008.

Suka duka yang dialaminya selama berkarir di bidang farmasi adalah farmasi merupakan bidang yang berhubungan dengan obat, jadi harus selalu dikontrol. Sebab jika sampai ada kesalahan (produksi), maka risikonya besar. Sehingga perusahaan sangat concern kepada kualitas. Perusahaan juga harus mendistribusikan obat tersebut sampai ke tempat-tempat yang jauh, misalnya ke Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Menurutnya lagi perusahaan farmasi lokal yang ada di Indonesia itu sudah menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Jadi jika dilihat dari peringkatnya, di posisi teratas tentunya dari perusahaan farmasi lokal Indonesia sehingga kita tidak perlu takut karena sudah mendapat kepercayaan dari konsumen yang ada di tanah air, dan untuk perusahaan asing bisa dianggap sebagai kompetitor supaya persaingan terjadi secara sehat.
Share This Article

Comments ( 0 )

Write Comment

 

Baca Juga

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangki... Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang ber... Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbed... Read More