Tips Memilih Jam Tangan Formal Untuk Pria - Inforitel.com 54.82.57.154
 
 

RECENT UPDATE

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangkitkan selera makan. Mengandung vitamin-vitamin dan lysine yang san.. Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang berbahaya dan polusi tetapi kulit wajah Anda juga akan terlihat le.. Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbeda dengan distro yang lainnya di Bandung. Ketika datang kesini t.. Read More
 
 

Tips Memilih Jam Tangan Formal Untuk Pria

Ketika model-model jam tangan pria dengan berbagai gaya sporty dan casual membanjiri pasaran, jam tangan formal tidak akan pernah tergeserkan posisinya sebagai pilihan terbaik karena jam tangan seperti ini akan menjadi keharusan dalam berbagai kegiatan formal yang harus anda hadiri, sebut saja pertemuan bisnis, undangan resmi dan beberapa kegiatan formal lainnya.

Dress Watch, sebutan untuk jam tangan formal, selain lebih matching dipadankan dengan setelan resmi ketimbang jam tangan sporty atau casual, juga akan menunjukkan jatidiri anda sebagai pria yang mengerti fashion. Untuk itulah sebaiknya seorang pria memiliki minimal 1 buah koleksi jam tangan formal dalam koleksi aksesoris fashionnya.

Kita memaklumi bahwa jam tangan formal relatif lebih mahal dibandingkan jam tangan model sporty dan casual, namun dengan sedikit usaha anda dapat saja memperoleh jam tangan formal yang sesuai dengan isi kantong anda, atau cobalah sisihkan sedikit penghasilan bulanan anda untuk memperoleh jam tangan yang lebih mahal namun berkualitas dan tentu saja lebih berkelas.

Sebagai panduan, kami akan berbagi beberapa tips dan trik memilih jam tangan formal sebagai berikut :

Jam Tangan Bermerek atau Generik

Ketika berbicara seputar jam tangan formal, anda akan melihat perbedaan harga yang mencolok di antara jangan tangan keluaran merek atau brand ternama (branded). Akan semakin mencolok jika kemudian dibandingkan dengan merek-merek generik yang relatif jauh lebih murah. Biasanya ada kebimbangan , apakah sebaiknya memilih dari merek terkenal (branded) atau cukup membeli merek-merek generik yang lebih umum.

Jam tangan bermerek (branded) biasanya terbuat dari material-material berkualitas dimana nilai kualitasnya selalu dijaga untuk mempertahankan nama brandnya. Jam tangan jenis ini juga sering menawarkan banyak fitur tambahan. Sementara jam tangan generik cenderung tidak sebagus dan seawet jam tangan branded, tapi jam tangan seperti ini lebih cukup affordable dilihat dari harganya serta biaya perbaikannya dikemudian hari. Nah sekarang tinggal terserah anda, apakah anda lebih suka mengenakan jam tangan branded yang mahal untuk mendapatkan kualitas terbaik sekaligus untuk menaikkan prestise diri anda, atau anda ingin memilih jam tangan formal dengan tujuan yang cukup sederhana, sekedar menimbulkan kesan bahwa anda termasuk pria yang cukup tahu cara berpakaian. Untuk yang kedua ini, tentunya pilihan jatuh ke jam tangan generik yang lebih terjangkau harganya.

Bahan Tali Jam Tangan

Meskipun jam tangan formal hanya akan dikenakan sesekali, memilih jam tangan dengan bahan tali jam yang tahan lama harus menjadi pertimbangan utama. Apalagi jika anda menghendaki jam tangan branded.

Tali jam tangan formal berbahan dasar metal termasuk yang paling awet. Namun sebagian orang alergi terhadap metal dan dapat menimbulkan iritasi pada kulit, sehingga pilihan alternatif berikutnya adalah tali jam berbahan kulit. Nah perlu disadari, meskipun tali banan kulit cukup kuat dan tahan lama, ada baiknya diganti sesekali minimal setahun sekali atau tergantung seberapa sesering anda menggunakannya.

Alternatif lain yang bisa anda pertimbangkan adalah bahan tali keramik yang bersih, berpenampilan modern, sangat kuat dan tentu saja cukup ringan. Hindari memilih bahan tali plastik, karet, silikon, atau anyaman nilon, material-material tersebut sangat terkait dengan gaya casual yang kurang prestisius.

Kurangi Fitur

Ada banyak fungsi atau fitur pada jam tangan formal yang sering kali tidak terlalu kita butuhkan. Ini membuat ukuran jam tangan menjadi terlalau besar, ditambah dengan banyaknya jarum-jarum penunjuk dan lingkaran-lingkaran kecil yang memusingkan. Padahal semakin unggul fituryang terdapat dalam sebuah jam tangan formal, semakin mahal harganya. Cukuplah mengenakan jam tangan dengan fitur penunjuk waktu, tanggal dan hari saja. Tidak perlu fungsi aneh-aneh lain dari sebuah jam tangan jika gunanya hanya untuk menunjukkan waktu, selain harganya akan menjadi lebih murah, jam tangan formal yang sederhana akan terlihat melingkar lebih elegan di pergelangan tangan anda.

Share This Article

Comments ( 0 )

Write Comment

 

Baca Juga

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangki... Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang ber... Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbed... Read More