Electronic City Buka Dua Gerai Sekaligus - Inforitel.com 23.20.236.61
 
 

RECENT UPDATE

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangkitkan selera makan. Mengandung vitamin-vitamin dan lysine yang san.. Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang berbahaya dan polusi tetapi kulit wajah Anda juga akan terlihat le.. Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbeda dengan distro yang lainnya di Bandung. Ketika datang kesini t.. Read More
 
 

Electronic City Buka Dua Gerai Sekaligus

Jum'at, 25 Juli 2014 -
PT Electronic City Indonesia Tbk Tak mau ketinggalan momen Idul Fitri yang tinggal sepekan lagi. Bulan ini mereka langsung membuka dua gerai Electronic City sekaligus. Satu gerai di Jakarta Timur dan satu di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Fery Wiraatmadja, Commercial and Investor Relations Electronic City Indonesia optimistis, gerai penjualan produk elektronik ini bisa menarik pengunjung lantaran mengusung konsep gerai pameran. Selain itu, "Kami ingin terus menunjukan eksistensi dengan membuka toko baru," katanya, Rabu (23/7).

Gerai Electronic City di Jakarta Timur berlokasi di Green Terrace, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Menurut Fery, tambahan gerai di Jakarta ini lantaran melihat potensi pasar yang masih besar di ibukota. Sedangkan gerai d kota Lombok adalah gerai perdana ECII di wilayah ini.

Adapun nilai investasi setiap gerai tergantung dari jenis gerainya. Yang jelas bila gerai tersebut bangunan berdiri sendiri (stand alone), nilainya berkisar Rp 12 juta per meter persegi (m²). Namun bila tipe gerai berada di pusat belanja, nilai investasinya cuma sekitar Rp 4 juta per m².

Peritel ini sudah pasang target bakal mendirikan sekitar 76 gerai sampai akhir tahun ini. Saat ini, jumlah gerai Electronic City sudah 66 gerai. Sekitar 39 gerai Electronic City berada di wilayah Jabodetabek.

Meskipun enggan menyebut nilai persis belanja modal tahun ini, Ferry menuturkan bahwa dana ekspansi penambahan gerai berasal dari belanja modal ECII tahun ini yang sebesar Rp 400 miliar. Jumlah belanja modal ini pun untuk jangka waktu dua tahun sampai 2015.

Soal pendapatan ECII, menurut Fery bilang penjualan di kuartal satu tidak begitu menggembirakan. Begitu pula penjualan kuartal dua. Ia berkilah, kondisi tersebut merupakan gejala musiman.

Baru lah penjualan di kuartal tiga serta kuartal empat diharapkan dapat terdongkrak. Sebab di periode tersebut ada momen Lebaran serta Natal dan Tahun Baru. Penjualan meningkat karena masyarakat dapat tunjangan hari raya (THR). Nah THR inilah yang bisa dipakai untuk belanja elektronik.

Ia memprediksi, penjualan ECII selama periode Lebaran bisa terangkat 10% dari bulan biasanya. Lantas penjualan selama Natal dan Tahun Baru nanti bisa melesat antara 20% - 25% dari bulan biasanya.

ECII berharap target ini tercapai. Soalnya, mereka menargetkan pertumbuhan pendapatan 30% sampai akhir 2014 dari pendapatan 2013 yang sebesar Rp 2 triliun.

Share This Article

Comments ( 0 )

Write Comment

 

Baca Juga

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangki... Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang ber... Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbed... Read More