Penjualan Ritel Gajah Tunggal Naik - Inforitel.com 54.225.38.2
 
 

RECENT UPDATE

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangkitkan selera makan. Mengandung vitamin-vitamin dan lysine yang san.. Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang berbahaya dan polusi tetapi kulit wajah Anda juga akan terlihat le.. Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbeda dengan distro yang lainnya di Bandung. Ketika datang kesini t.. Read More
 
 

Penjualan Ritel Gajah Tunggal Naik

Sabtu, 26 Juli 2014 - Momentum menjelang lebaran membawa keberkahan bagi PT Gajah Tunggal Tbk. Produsen ban ini mencatat hingga Mei tahun ini penjualannya di ritel-ritel meningkat 10% dibandingkan tahun lalu.

Arijanto Notohardjo, General Manager Marketing and Sales Retail Gajah Tunggal mengatakan, pada Januari sampai Mei Gajah Tunggal telah menjual sekitar 23.000 hingga 26.000 unit per bulan. Jika dikomulasi maka penjualan selama lima bulan pertama tahun ini mencapai 115.000 sampai 130.000 unit ban. "Jumlah tersebut naik 10% dibanding tahun lalu," ungkapnya.

Untuk seluruh tahun, penjualan ritel Gajah Tunggal ditargetkan mencapai 320.000 unit. Untuk mengenjot penjualan ritel, emiten berkode GJTL ini berencana membangun outlet baru hingga mencapai 102 outlet. "Hingga Juni kami telah menambah 7 outlet baru, jadi total saat ini kami memiliki 89 unit outlet," katanya. Itu berarti hingga akhir tahun, Gajah Tunggal akan membangun 13 ritel baru.

Perusahaan ini rencananya akan membangun outlet penjualan di kota-kota kedua (seconday city), seperti Kupang, Muara Bango, dll. Untuk membuka satu outlet baru Gajah Tunggal menginvestasikan sekitar Rp 400 juta hinga Rp 600 juta. Hingga akhir tahun Gajah TUnggal menargetkan pertumbuhan untuk outlet sebesar 25%.

Catharina Widjaja, Direktur Gajah Tunggal menambahkan, kontribusi ritel hingga kini masih kecil tanpa mengatakan nominalnya. "Ritel saat ini masih kecil, karena tujuan ritel untuk meningkatkan branding produk ke pasar retail. Kalau dari penjualan tahun lalu ritel hanya kontribusi sekitar 14-15%" ungkapnya kepada KONTAN, Selasa (22/7). Pada tahun lalu, Gajah Tunggal membukukan penjualan sebesar Rp 13.35 miliar.

Share This Article

Comments ( 0 )

Write Comment

 

Baca Juga

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangki... Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang ber... Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbed... Read More