Reza Perdana Irawan, Penekun Bisnis Bengkel D23autocare - Inforitel.com 54.162.128.159
 
 

RECENT UPDATE

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangkitkan selera makan. Mengandung vitamin-vitamin dan lysine yang san.. Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang berbahaya dan polusi tetapi kulit wajah Anda juga akan terlihat le.. Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbeda dengan distro yang lainnya di Bandung. Ketika datang kesini t.. Read More
 
 

Reza Perdana Irawan, Penekun Bisnis Bengkel D23autocare

Menekuni bisnis yang bermula dari suatu hobi kini sudah banyak dialami dan dilakoni oleh masyarakat dari berbagai kalangan khususnya anak muda. Menjalankan bisnis tidak hanya sekedar hobi saja tetapi juga mendapatkan banyak manfaat, mulai dari menjalin banyak relasi dengan orang banyak hingga membuka peluang untuk mendapatkan penghasilan. 

Bisnis yang dimulai dari sebuah hobi ini dilakoni oleh Reza Perdana Irawan atau yang akrab di panggil Eza. Eza yang merupakan lulusan S1 Teknik Elektro Universitas Jendral Achmad Yani dan sekarang sedang melanjutkan pendidikan S2-nya di Telkom University mengambil Corporate Development, bekerjasama dengan rekannya yang akrab disapa Ivan seorang sarjana Management.

Reza dan Ivan membuka usaha bengkel D2autocare. Awalnya D23autocare bernama D23autoshop, berlokasi di dalam komplek sentra dago antapani. Pertama kali D23autocare resmi dibuka, bengkel ini hanya menjual aksesoris modifikasi mobil seperti velg, lampu HID, steer racing, dll. Bisnisnya terus berkembang sampai akhirnya menyediakan service audio sampai pengecatan. 

Eza mengatakan bahwa Ide untuk membuka usaha bengkel ini karena awalnya ia mengikuti komunitas-komunitas mobil. "Dasarnya saya juga memiliki hobi di bidang otomotif, kemudian ditunjang dengan banyak kenal distributor spare part maka akhirnya saya membuka usaha bengkel bersama Ivan," ujar Eza saat diwawancara oleh inforitel.

Eza pun menceritakan jatuh bangunnya usaha bengkel D23autocare ini. "Ketika awal pertama kali D23autocare beroperasi, bengkel hanya memiliki 4 orang karyawan. Sampai akhirnya pada 19 Maret 2013, D23autocare pindah ke tempat yang lebih besar, dengan service yang lebih banyak dan ditangani oleh SDM yang berkompeten," tutur Eza.

Bengkel D23autocare sekarang ini dapat melayani body repair, body work, cat menggunakan ruangan oven, cuci mobil steam dengan penggunaan hidrolik, pemasangan bungkus jok+interior mobil, dan audio mobil beserta aksesoris. Total karyawan D23autocare sekarang berjumlah 17 orang. 

Pada detik terakhir sesi wawancara, Eza mengatakan bahwa harapan kedepannya ia ingin D23autocare berkembang menjadi bengkel one stop service dengan menambahkan service untuk ganti oli dan servis mesin sehingga semakin bisa melayani konsumen dalam segala pengerjaan. (Fia)
Share This Article

Comments ( 0 )

Write Comment

 

Baca Juga

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangki... Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang ber... Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbed... Read More