Ke Ancol Masuk Wahana Ice Age Sid’s Arctic Tours, Super Keren - Inforitel.com 54.82.10.219
 
 

RECENT UPDATE

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangkitkan selera makan. Mengandung vitamin-vitamin dan lysine yang san.. Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang berbahaya dan polusi tetapi kulit wajah Anda juga akan terlihat le.. Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbeda dengan distro yang lainnya di Bandung. Ketika datang kesini t.. Read More
 
 

Ke Ancol Masuk Wahana Ice Age Sid’s Arctic Tours, Super Keren

Pernahkah anda menonton film film Ice Age dari yang I sampai yang terakhir yaitu yang ke-5? Jika anda sudah atau belum menontonnya maka bagi yang belum menontonnya segera buruan nonton dan kemudian kunjungi wahana baru di area Dunia Fantasi (DUFAN) yaitu “Ice Age: Sid’s Arctic Tours”. Wahana ini adalah yang kedua setelah “Movie Park” yang berada di Jerman. Apa sih kehebatan dari wahana baru ini? Mari simak liputan khusus kami saat mencoba wahana ini di hari Kamis tgl. 10 April 2014 yang lalu.

1.Pintu masuk dan pintu keluar sama. Di saat kita memasuki pintu masuk maka kita akan disuguhkan seperti masuk ke dalam goa jaman dahulu kala dimana hanya ada satu pintu untuk masuk dan juga sebagai pintu keluar, jadi kita diajak untuk memahami bahwa dulu para manusia purba keluar masuk hanya satu pintu. Pada jaman dahulu kala pintu masuk hanya satu karena jaman dahulu kala manusia purba belum mengerti membuat pintu yang lainnya, sehingga pada saat itu manusia purba memanfaatkan goa yang diciptakan oleh Tuhan tanpa merusaknya.

2.Ornamen gua. Di saat masuk pintu wahana maka kita berbelok untuk memasuki gua yang sangat dingin dan ada beberapa ornamen yang biasanya adalah pembentukan alami dari gua itu sendiri. Untuk anak kecil sebaiknya tangannya dipegang karena takut kegelapan atau takut kedinginan di suasana tersebut.

3.Pendakian jalan. Setelah memasuki gua yang kelam dan gelap maka kita keluar gua, tetapi tidak keluar wahana karena kita diajak untuk menjalani tapak demi tapak tangga yang di desain seperti jaman purba kala. Agar aman, untuk anak di bawah 5 tahun harus diawasi walaupun terdapat pegangan karena bukan tidak memungkinkan anak kecil dapat menerobos keluar karena keingintahuannya.

Disamping kiri dan kanan akan ada ornamen tumbuh-tumbuhan dan pepohonan seperti pada jaman dulu kala. Dan kita juga akan melewati tumpukan batu yang dibuat semirip mungkin seperti gapura, selain itu pendakian jalan tersebut bukanlah lurus tetapi berkelok-kelok sehingga kita seperti dilatih jalan mendaki.

4.Masuk kembali ke wahana menuju informasi keselamatan. Lelah setelah pendakian maka kita kembali dan diharuskan berjalan kembali melalui lorong yang gelap dan dingin. Seperti asal mula pencairan es dan sejenisnya.

13973018591432901252

ruangan animasi untuk informasi keamanan (Dok. Pribadi)

5.Informasi Keselamatan dengan animasi film. PT. Pembangunan Jaya Ancol telah membuat satu ruangan untuk informasi keselamatan dengan pertunjukan animasi tokoh film Ice Age. Yang lebih mengesankan adalah animasi tersebut berbicara dalam bahasa Indonesia.

6.Ruangan perjalanan lainnya yang gelap dan panjang. Setelah ruangan informasi keselamatan tersebut kita lalui maka sayamengalami dejavu atau pengalaman yang sama terulang kembali sebelum memasuki ruangan informasi tersebut.

7.Ruangan memasuki kapal perahu. Ruangan ini belum didesain untuk seperti jaman dahulu kala tetapi masih seperti perhentian bis dimana diharapkan berbaris 3 orang untuk memasuki kapal.

8.Memasuki kapal dengan aliran air. Setelah memasuki kapal diharapkan pengunjung tidak lagi mengeluarkan kamera, perangkat canggih lainnya yang dapat rusak terkena air, karena akan jatuh atau terkena air disaat kita menumpangi kapal yang mengalir.

9.Jalur kapal dengan air yang mengalir. Pada saat ini kita seperti berlayar ditengah sungai yang disuguhi animasi digital / film yang akan menyala jika sensor gerak pada jalur air tersebut menyentuh badan kapal. Sensor ini berfungsi untuk memberikan sinyal kepada proyektor ataupun alat penggerak animasi untuk memulai dan jika kapal telah berlalu maka sensor ini pun mematikan animasi tersebut. Disinilah pengalaman yang tak terlupakan terjadi dimana selain pengalaman berguncangnya kapal dari kiri ke kanan ataupun dari atas ke bawah tetapi disuguhkan juga animasi dan ornamen yang sangat indah memukau penglihatan dan juga pendengaran. Yang paling mendebarkan dimana kapal tersebut pelan-pelan menaiki peringkat yang lebih tinggi sehingga beberapa menit kemudian dengan tiba-tiba terjadi hempasan kapal seperti diterjang ombak yang tinggi. Bagi orangtua terutama yang punya penyakit jantung dan juga ibu hamil serta anak-anak yang belum kuat mentalnya maka tidak diperbolehkan memasuki arena / wahana ini.

10.Kapal yang berputar dan naik turun. Setelah kita kembali ke tempat semula dimana kita menaiki kapal tersebut, disitu pula kita turun dari kapal tersebut. Ruangan selanjutnya seperti yang terdahulu juga adalah ruangan yang belum diisi oleh pihak Dufan. Tetapi ada satu hal yang menarik bahwa di ruangan lain ada satu wahana kapal juga tetapi wahana ini juga memacu adrenalin jika belum puas dengan kejadian di kapal yang mengalir.

Kapal ini didesain naik turun dari titik nol derajat kemudian bergerak ke 90 derajat dan kembali ke 0 derajat dan dilanjutkan naik 90 derajat. Ketegangan masih berlanjut karena kapal belum diputar. Jika kapal diputar maka yang terjadi adalah kita diombang-ambingkan dengan kapal naik turun dan juga diputar 360 derajat secara konstan. Jika sudah diputar 360 derajat beberapa kali maka kita kembali diputar secara arah berlawanan yang awalnya kiri ke kanan maka kita akan diputar dari kanan ke kiri selama beberapa putaran dan inilah pengalaman #never ending fun.

Yang perlu disampaikan kepada pengunjung yang ingin menaiki wahana ini diharapkan jangan melawan gaya karena akan tegang sendiri, jadi dinikmati saja atau rileks sedapat mungkin. Oh ya saya menyebut kapal ini sebagai kapal pengering baju karena pada saat itu saya terkena cipratan dari ombak kapal yang mengalir tersebut.

11.Ruangan istirahat / makan-makan. Bersamaan dengan ruangan kapal pengering baju maka di depannya adalah ruangan rest area atau ruangan makan-makan / istirahat dan lainnya, dimana para pengunjung yang mengalami ketegangan dapat beristirahat sejenak sambil menonton film animasi Ice Age yang pada saat itu sedang diputar.

Pihak Dufan / Ancol mengeluarkan program terbaru yaitu Annual Pass selama setahun dengan harga terjangkau dimana dalam setahun jika kita sudah memiliki kartu tersebut, kita bebas masuk kapan saja selama setahun tanpa dipungut biaya. Bandingkan saja jika kita beli tiket sekali masuk ke Dufan dengan harga terkini adalah seharga Rp. 180.000,- terkecuali anak-anak dengan tinggi badan kurang dari 1Meter. Kartu Annual Pas setahun tersebut seharga Rp. 260.000,- yang dapat dipakai berkali-kali kecuali rombongan, maka jika ingin ke Dufan dan ingin kesenangan yang tiada berakhir dapat mengunjungi Dufan karena Dufan memiliki wahana yang selalu kita kenang dengan moment-moment yang berharga. (Tigor Agustinus Simanjuntak)

Share This Article

Comments ( 0 )

Write Comment

 

Baca Juga

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangki... Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang ber... Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbed... Read More