Komunitas Zuzu - Inforitel.com 54.81.71.187
 
 

RECENT UPDATE

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangkitkan selera makan. Mengandung vitamin-vitamin dan lysine yang san.. Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang berbahaya dan polusi tetapi kulit wajah Anda juga akan terlihat le.. Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbeda dengan distro yang lainnya di Bandung. Ketika datang kesini t.. Read More
 
 

Komunitas Zuzu
Demam K-pop sedang melanda dunia hiburan internasional. Bukan hanya membuat para penggemarnya menghafal lirik lagu boyband idola mereka, tapi juga sampai menghafal tarian. Salah satunya komunitas Zuzu yang mampu meniru setiap gerakan dance SuperJunior. Para ELF, sebutan untuk fans SuperJunior (SuJu) yang tergabung dalam Zuzu memang spesialisasi meng-cover(menarikan ulang) tarian Suju.

Zuzu juga bagian dari komunitas MC Entertainment yang khusus covering tarian para boyband dan girlband Korea seperti Girl’s Generation, KARA, MBLAQ, SHINee, After School, dan lainnya. Zuzu lahir atas keinginan Nia dan Windy yang melihat covering Girl’s Generation di salah satu acara gathering sebuah radio swasta. Keduanya lalu membuat pengumuman di jejaring sosial hingga pada 31 Mei 2009, terkumpul 12 orang yang tertarik bergabung dengan Zuzu.

Jumlah ini sama dengan anggota SuJu. 12 orang yang terpilih, yaitu Ulfa (menirukan Leeteuk), Rani (Heechul), Mega (Hankyung), Vika (Yesung), Selly (Kangin), Windy (Shindong), Anja (Sungmin), Alvina (Eunhyuk), Nia (Donghae), Muthia (Siwon), Natasya (Ryeowook), dan Bebby (Kyuhyun). Mereka juga kerap tampil di acara - acara berbau budaya pop Korea untuk memamerkan aksi covering. Mereka juga pernah menjuarai dua kompetisi cover dance. “Kami juga sudah dipercaya untuk jadi juri di acara cover dance dan jadi narasumber di talkshow mengenai Korea untuk radio dan televisi lokal,” urai Nia, sang pemrakarsa Zuzu.

Para gadis ELF ini memang berkonsentrasi untuk menghafal setiap tarian yang dibawakan SuJu. Mengumpulkan video - video tur dunia boyband ini hingga menonton video penampilan mereka adalah sesuatu yang wajib bagi anggota Zuzu. Meski begitu, proses Zuzu untuk mengimitasi tarian SuJu terbilang sederhana. Mereka cukup menonton video yang ingin ditiru secara bersama-sama satu kali, lantas dipelajari bagian masing- masing di rumah.

Ketika para anggota berkumpul kembali, mereka siap untuk menggabung dan saling mengisi untuk memberi masukan mengenai setiap gerakan. “Karena dari kami sudah dibagi siapa covering siapa, jadi yang dihafalkan gerakan masingmasing saja, dan ketika digabung malah jadi surprise dan seru,” cerita Nia. Lagu favorit mereka, sekaligus ikon bagi SuJu, yakni Mr Simple, yang gerakannya energik. Lagu ini pernah membawa Zuzu menjuarai kompetisi. Yang menarik, bagi Zuzu, setiap album SuJu memiliki aliran musik yang berbeda sehingga sangat menantang untuk dipelajari dan dibuat cover-nya.

“Misalnya ada lagu Don’t Don. Ini lagunya ber-genre beatdengan tarian yang complicated. Kita nirunya susah banget, butuh poweryang maksimal supaya detailnya kelihatan. Kebayang mereka setiap perform nyanyi sambil nari itu, salut. Itu yang buat kami semakin nge-fans,” ujarnya. Wah, jadi penasaran ingin nge-dance ala SuJu. (Sindo/ananda nararya)
Share This Article

Comments ( 0 )

Write Comment

 

Baca Juga

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangki... Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang ber... Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbed... Read More