Izin TVOne & Metro TV Terancam Dicabut - Inforitel.com 54.90.237.148
 
 

RECENT UPDATE

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangkitkan selera makan. Mengandung vitamin-vitamin dan lysine yang san.. Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang berbahaya dan polusi tetapi kulit wajah Anda juga akan terlihat le.. Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbeda dengan distro yang lainnya di Bandung. Ketika datang kesini t.. Read More
 
 

Izin TVOne & Metro TV Terancam Dicabut

Selasa, 22 Juli 2014 - Izin stasiun televisi TVOne dan Metro TV bisa dicabut apabila keduanya melakukan pelanggaran terhadap penggunaan frekuensi publik, demikian yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring. Namun untuk sementara, kata Tifatul, dia akan melayangkan teguran keras terlebih dahulu sebelum proses lebih lanjut.

“Saya akan keluarkan teguran keras kepada kedua media televisi yang berpihak itu dan teguran keras ini tentu akan mendapatkan suatu konsekuensi kalau mereka melanggar lagi, izinnya bisa dicabut,” kata Tifatul Sembiring di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Senin (21/7) kemarin.

Dua stasiun televisi ini, menjadi sorotan karena keduanya yang sudah dilaporkan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Sementara stasiun televisi lain belum ada yang melaporkan. Dia mengatakan teguran keras diberikan melalui surat atas rekomendasi KPI.

“Ini rekomendasi dari KPI akan dievaluasi. Kalau dievaluasi, (ada dua pilihan sanksi). Satu dicabut, yang kedua tidak diperpanjang izinnya,” lanjutnya. “Keberpihakan itu karena frekuensi publik tidak boleh digunakan untuk kepentingan seseorang atau kelompok. Dan ini kan siapa saja termasuk saya melihat ini terlalu berlebihan gitu, berpihak,” kata dia ketika ditanyakan soal pelanggaran yang dilakukan.

TVOne dan Metro TV dilaporkan terkait keberpihakan program acara dan pemberitaannya terhadap masing-masing calon pasangan presiden (capres). TVOne yang merupakan milik Aburizal Bakrie mendukung Prabowo-Hatta sementara Metro TV yang merupakan milik Surya Paloh dari partai Nasdem adalah koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung Joko Widodo dan Jusuf Kalla.
Share This Article

Comments ( 0 )

Write Comment

 

Baca Juga

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangki... Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang ber... Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbed... Read More