PLN Istirahatkan 16 Pembangkit Listrik Saat Libur Lebaran - Inforitel.com 54.166.207.223
 
 

RECENT UPDATE

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangkitkan selera makan. Mengandung vitamin-vitamin dan lysine yang san.. Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang berbahaya dan polusi tetapi kulit wajah Anda juga akan terlihat le.. Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbeda dengan distro yang lainnya di Bandung. Ketika datang kesini t.. Read More
 
 

PLN Istirahatkan 16 Pembangkit Listrik Saat Libur Lebaran

Sabtu, 26 Juli 2014 - 16 unit pembangkit listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) diistirahatkan selama masa libur Lebaran 1435 H. Hal ini menyusul rendahnya pemakaian listrik sebelum dan sesudah Lebaran lantaran pelaku industri tidak beroperasi dan berkurangnya penduduk di kota besar seperti Jakarta yang mudik ke daerah.

Direktur Utama PLN, Nur Pamudji, mengatakan turunnya pemakaian listrik berdampak pada operasional pembangkit-pembangkit listrik. Adapun sebanyak 16 pembangkit listrik di pulau Jawa yang berkapasitas 6.706 megawatt (MW) mendapatkan kesempatan untuk "istirahat" atau berhenti sementara beroperasi (reserved shutdown).

"Masa istirahat ini mulai dilaksanakan dari tanggal 24 Juli hingga 5 Agustus 2014, dengan jangka waktu istirahat bergiliran dan berbeda-beda untuk tiap-tiap pembangkit," kata Pamudji, pada Jumat (25/7) kemarin. Meskipun sebagian pembangkit istirahat, Pamudji menegaskan PLN tetap mengutamakan keandalan pasokan listrik.

Pembangkit yang istrirahat itu bisa dinyalakan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan. PLN juga telah menyiagakan piket khusus lebaran di seluruh pembangkit dan Gardu Induk. Unit-unit pelayanan PLN juga telah diperkuat dengan piket khusus yang siaga selama 24 jam.

"Kondisi pasokan daya pada sistem kelistrikan luar Jawa Bali secara umum relatif aman. Meski demikian pada periode tertentu, beberapa sistem kelistrikan di luar Jawa Bali akan beroperasi dengan pasokan daya yang relatif cukup dengan kondisi siaga," jelasnya lagi.

PLN memprediksi beban puncak (BP) tertinggi di sistem kelistrikan Jawa Bali sebesar 14.481 MW Pada hari H lebaran, 28 Juli 2014 mendatang. Dimana BP ini turun sekitar 38 % dari beban puncak normal pada hari kerja di Jawa Bali sekitar 23.350 MW. Daya mampu pembangkit di Jawa Bali saat ini sebesar 31.456 MW.
Share This Article

Comments ( 0 )

Write Comment

 

Baca Juga

Appeton Multivitamin Lysine Syrup

Appeton Multivitamin Lysine Syrup merupakan multivitamin penambah nafsu makan bagi anak dengan membangki... Read More

Wardah Exclusive Two Way Cake

Menurut Wardah, hanya cukup dengan satu bedak, wajah Anda tidak hanya terlindungi dari sinar UV yang ber... Read More

Ragam Pilihan Kebutuhan Fashion di Toko Katallog

Pernahkah Anda berkunjung ke Toko Katallog yang berada di Jalan Dipatiukur? Distro ini berbed... Read More